Ini Adalah 7 Pilihan agar Tetap Sehat saat Menyantap Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji menjadi godaan untuk kebanyakan orang yang sedang manjalankan program diet. Pada saat godaan tidak bisa lagi untuk ditahan, maka  pilihlah makanan yang banyak mengandung bernutrisi. Dengan demikian, diet juga bisa dimulai dengan nyaman dan dengan beragam banyak pilihan menu makanan yang sehat.

Makanan cepat saji sangat khas dengan harganya yang murah dan enak. Meskipun rasanya memanjakan lidah, makanan tersebut dapat memicu kenaikan berat badan yang drastis, jika dikonsumsi terus-terusan maknan seperti cepat saji ini juga tidak menyehatkan bagi tubuh. Bagaiamana sih cara menyantap makanan cepat saji agar tetap sehat ? nah,  berikut adalah 7 pilihan agar tetap sehat saat menyantap makanan cepat saji.

  1. Pilihah Burger Berukuran Kecil

Makanan cepat saji seperti ini sekilas terasa mengerikan mengingat reputasinya sebagai makanan tidak sehat nomor satu di dunia. Dengan sepotong burger daging merah ini bisa mengandung kalor dengan sekitar 540 kalori. Angka tersebut termasuk kategori yang tinggi. Jika ingin dan harus memakannya, Anda dianjurkan untuk memilih burger yang berukuran kecil atau tipis.

  1. Pilihah Daging Ayam

Saat ada pilihan menu burger daging sapi atau daging ayam, cobalah memilih daging ayam sebagai sumber yang banyak protein. Tidak hanya itu, jika terdapat pilihan daging ayam panggang atau goreng, pilihlah yang dipanggang karena untuk mengurangi konsumsi kandungan minyak berlebih dan pemicu kolesterol.

  1. Pilihlah Ikan Tanpa Tepung

Pada menu ikan seperti ini tidak populer didalam restoran cepat saji. Jika memang ada, pasti harganya mahal dan berbeda dengan makanan cepat saji lainnya. Pada saat memesan menu ikan seperti ini, pertimbangkanlah dengan cermat saat melihat kandungan lemak dan kalori pada makanan.

  1. Pilihlah Salad Dengan Beragam Varian

Hanya terdapat beberapa orang yang biasa memesan salad saat berkunjung ke restoran cepat saji. Tetapi, pada saat ini sudah ada beberapa tempat makanan cepat saji yang menyediakan salad didalam daftar menunya. Pada saat memesan menu seperti salad ini, tambahkan juga pilihan protein seperti daging ayam panggang serta kacang-kacangan, atau telur rebus.

  1. Pilihah Kentang Goreng dengan Porsi yang kecil atau Mini

Dengan pilihan menu seperti kentang goren in memangg menjadi favorit bagi banyak orang. Akan tetapi, makanan tersebut biasanya diproses secara berlebihan, digoreng, dan berlimpah garam. Apabila anda ingin menikmati kentang goring juga, pastikan porsi yang paling kecil.

  1. Es Krim dengan Porsi yang Kecil atau Mini

Memang terkadang kita sering menginginkan makanan pencuci mulut yang manis seperti es krim. Dengan memilih es krip berukuran kecil atau mini, Anda bisa untuk mencoba nya. Jangan lupa untuk tidak memilih toping dengan kadar gula yang tinggi.

  1. Hindari Minuman yang Mengandung banyak Gula dan Soda

Pada kandungan yang tedapat pada gula soda terlalu berlebihan dan tidak baik untuk diet dan kesehatan. Pada saat pergi ke restoran makanan cepat saji, cobalah memilih air mineral atau teh tawar sebagai gantinya.

Nah, di Adzami Bogatama menjual kebab, tekwan, dan pempek yang memiliki beberapa varian dalam setiap produknya. Anda bisa menemukannya sendiri dengan sesuai jenis yang Anda diinginkan, dan bisa menemukan bumbu-bumbu beserta kuah yang lezat dan aman dikonsumsi sehingga bisa lebih enak untuk menyantapnya. Dengan tingkat kepraktisannya ini, sekarang banyak orang lebih menyukai makanan di Adzami Bogatama.


Adzami Bogatama
Alamat: Jl. Bojong Molek XIII C17, No.6, RT.010/RW.014, Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17116
Whatsapp: 0811-166-371

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau order? Chat via Whatsapp