Ini Adalah Makanan Cepat Saji Yang Menjadi Makanan Sehat

Berbicara tentang cepat saji yang ada di pikiran kemungkinan besar adalah makanan yang banyak mengandung minyak, penyajian yang cepat, taahan lama dan seebagainya. Dengan teknik menggoreng yang dirasa lebih cepat dalam memasak memang menjadi salah satu alasan kenapa makanan cepat saji identik dengan ke minyak-minyakan. Tetapi, dengan penyajian yang cepat itu juga banyak terkumpul sejumlah kalori yang berlebihan bagi tubuh.

Terlepas dari tren makanan cepat saji yang ada di restoran, Anda ternyata masih bisa menyajikan hidangan cepat saji  yang lebih sehat di rumah.  Ini adalah tips memilih makanan cepat saji yang sehat untuk dibuat dirumah.

Memilih Bahan – Bahan yang Berkualitas

Sumber : pexels.com

Berhentilah menatap makanan cepat saji yang berupa gorengan. makanan cepat saji didefinisikan sebagai makanan yang mudah dihidangkan dan butuh waktu singkat. Cepat dan mudah penyajiannya bukan artinya tak ada gizinya. Tetap bergantung pada pemilihan bahan yang berkualitas. Salad adalah makanan cepat saji yang mudah dibuat, cepat dan sehat disajikan.

Tidak Semua Harus di Goreng

Sumber : pexels.com

Banyak pilihan memasak mudah yang cepat dan sehat selain menggoreng. Tanpa harus pergi jauh-jauh ke restoran untuk memakan sebuah burger, buatlah sandwich sehat dari roti gandum, irisan tomat, bawang bombay, dan salmon panggang. Telur ceplok tanpa minyak juga dapat disajikan sebagai pengganti salmon. Bubuhkan selada atau irisan timun segar. Membuat sandwich dengan salmon panggang di rumah dapat menjauhkan Anda dari 151 kalori yang diperoleh dari burger di restoran cepat saji.

Bijak dalam Memilih Menu

Sumber : pexels.com

Jika memang benar-benar tak ada waktu untuk menyiapkan hidangan sarapan di rumah dan Anda memilih pergi ke restoran cepat saji, bijaklah dalam memilih menu. Seiring dengan perkembangannya, sudah banyak restoran cepat saji yang menyajikan pilihan menu sehat dan segar. Memilih menu panggang dan salad tanpa mayones adalah pilihan menu sehat kala masuk ke restoran cepat saji. Biasanya agak lama, namun demi kesehatan tak ada salahnya meluangkan sedikit waktu untuk menunggu.

Pilihah Minuman Gula yang Rendah Kalori

Sumber : pexels.com

Selain makanan yang banyak mengandung minyak, ikon restoran cepat saji lainnya adalah minuman bersoda. Seolah pasangan yang tak terpisahkan minuman bersoda  memang pelengkap cepat saji yang paling banyak penggemarnya. Katherine menyebutkan soda memiliki kandungan kalori yang tinggi. Selain itu, banyaknya gula tambahan dalam minuman ini juga berpotensi meningkatkan gula darah. Gantilah dengan smoothie buah tanpa gula yang belakangan juga mulai ditemukan dalam restoran cepat saji. Jika tidak Anda bisa memilih air putih dan membeli smoothie terpisah di tempat lain.

Nah, di Adzami Bogatama menjual kebab, tekwan, dan pempek yang memiliki beberapa varian dalam setiap produknya. Anda bisa menemukannya sendiri dengan sesuai jenis yang Anda diinginkan, dan bisa menemukan bumbu-bumbu beserta kuah yang lezat dan aman dikonsumsi sehingga bisa lebih enak untuk menyantapnya. Dengan tingkat kepraktisannya ini, sekarang banyak orang lebih menyukai makanan di Adzami Bogatama.


Adzami Bogatama
Alamat: Jl. Bojong Molek XIII C17, No.6, RT.010/RW.014, Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17116
Whatsapp: 0811-166-371

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Mau order? Chat via Whatsapp