Mengenal Sejarah Kebab Dan Perkembangannya

kebab frozen

Siapa yang gak kenal kebab? Makanan yang biasa dihidangkan sebagai cemilan maupun makan berat yang satu ini banyak digemari terutama di Indonesia. Makanan yang sangat terkenal di beberapa negara termasuk Indonesia ini punya sejarah yang mengawali perkembangannya. Yuk, intip dulu awal mula dan sejarah kebab dalam perkembangannya!

Asal Usul Kebab

Konon, nama kebab berasal dari diksi Persia. Kebab berasal dari kata kabab yang artinya makanan yang ditusuk serta dipanggang. Pada abad ke-8 kebab mulai menyebar dari Persia ke Timur Tengah. Kemudian pada abad ke-16 tentara Turki menyebarluaskan ke seluruh dunia. Jadi, kebab bukan berasal dari Turki, ya.

Kemudian sekitar abad ke-18, kebab dibawa oelh pedangang Turki keliling Eropa hingga sampai ke Berlin, Jerman. Dari sinilah kebab mulai mengalami perubahan serta popularitas.

Perkembangan Dan Pemasaran Kebab

Dalam sejarah kebab, awalnya bahan utamanya menggunakan daging domba atau kambing. Kebab yang asli berupa daging yang ditusuk seperti sate kemudian dibakar diatas bara api. Setelah matang, kebab disajikan bersama roti pita, yogurt dan paprika.

Dalam perkembangannya sendiri, kebab sudah mengalami pencampuran dan penyesuaian seperlunya dari masyarakat Jerman. Pola pemanggangan yang dilakukan juga berkembang dari tradisional ke modern menggunakan pemanggang elektrik.

Baca Juga Disini : Tips Memilih Tekwan Kering

Tingkat pemasaran kebab di Indonesia sudah sangat banyak tersebar. Baik berupa stand gerobak di pinggir jalan, café, sampai menjadi salah satu menu di restoran mewah. Bahkan sekarang juga tersedia kebab frozen dengan penyajian hanya tinggal digoreng saja. Semakin mudah, bukan?

Bahan-Bahan Utama Kebab

Kebab terbuat dari daging sapi yang digiling lalu diolah dengan beberapa bumbu khusus. Kebab juga disajikan dengan aneka macam roti dan salad. Kebab terbuat dari roti tartila yang digulung dengan daging dan beberapa sayuran seperti selada, bawang Bombay, tomat dan timun di dalamnya. Dilapisi saus dan mayonase yang memanjakan lidah.

Alasan Mengapa Kebab Sangat Digemari

Selain sejarah kebab terkait asal-usul di atas, Anda perlu tahu juga mengapa produk ini banyak diminati. Perluasan kebab bahkan sudah cukup mendunia. Selain rasa yang enak, kebab juga bisa disajikan sebagai makanan ringan dan cemilan bersama teman dan keluarga. Kebab sering dimakan saat malam hari ketika tidak ingin memakan nasi.

Kebab juga terkenal di beberapa negara karena mengandung gizi yang seimbang antara daging dan sayur-sayuran. Tingkat popularitas kebab bisa dikatakan setara dengan tingkat kepopuleran burger di negara Eropa.

Kebab cukup mirip dengan burger. Sama-sama dilapisi daging dan sayuran. Keunikan dari kebab adalah perkembangan rasa dan penyesuaian di setiap negara berbeda-beda tergantung lidah. Kebab juga mengandung nilai gizi yang cukup tinggi. Isian kebab terdiri dari daging sapi, selada, tomat, bawang Bombay dilumuri saus dan mayonase. Sangat bergizi bukan?

Dimana Tempat Beli Kebab Recommended?

Bagi kalian yang penasaran ingin mencoba produk kebab, khususnya kebab frozen, bisa banget hlo untuk mampir ke website Adzamibogatama.co.id. Alasannya karena kami menawarkan produk yang berkualitas, sehat dan harganya terjangkau. Produk Adzamibogatama menggunakan bahan-bahan alami yang diolah secara sehat tanpa bahan pengawet.

Produk-produk kami juga telah terdaftar dan memiliki sertifikat halal MUI serta memiliki sertifikat uji kelayakan nilai gizi produk. Kami juga membuka peluang sebesar-sebesarnya untuk mendaftar menjadi reseller produk tekwan dengan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan.

Jadi tunggu apa lagi? Silakan kunjungi website Adzamibogatama.co.id untuk informasi pemesanan produknya. Segera stok makanan ringan dan pengganti nasi di rumah anda dengan produk kebab dan tekwan dari Adzamibogatama.co.id. karena kepuasan Anda adalah segalanya bagi kami.

Bagi Anda yang sedang mencari peluang usaha kebab frozen dan tekwan kemasan, silahkan hubungi kami.


Adzami Bogatama
Alamat: Jl. Bojong Molek XIII C17, No.6, RT.010/RW.014, Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat 17116
Whatsapp: 0811-166-371

Kebab Frozen
Dinkes PIRT No.20632750303588-21
Halal MUI No. 01201180981016
* Bahan Baku Berkualitas.
* Tanpa Bahan Pengawet dan Msg.
* Praktis, dijamin enak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top
Mau order? Chat via Whatsapp